Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Antusias Warga Persiapkan Bagea Milangkala Desa Pasanggrahan Ka-100 Tahun

Selasa, 12 september 2023, Dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun Desa yang ke 100 tahun, praja IPDN bersama dengan warga desa mempersiapkan perayaan dengan membuat hiasan-hiasan berupa stan-stan di depan kantor desa. Semangat masyarakat dalam mempersiapkan ulang tahun desa patut di acungi jempol. Selain itu, kontribusi Praja IPDN dalam membantu  persiapan ulang tahun desa sangat di apresiasi oleh masyarakat. Berbagai latihan-latihan juga dilakukan oleh masyarakat untuk ditampilkan pada hari-H ulang tahun desa. Ada banyak penampilan yang akan ditampilkan oleh warga desa Pasanggarahan baik dari anak-anak sampai dengan orang dewasa. Sehingga tidak heran warga pasanggrahan sangat antusias dalam menyambut ulang tahun desa kali ini. 

Budaya tertib dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai di Desa Pasanggrahan

Tidak dipungkiri lagi bahwa hampir disetiap daerah di Indonesia masih ada masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan, begitu juga di Desa Pasanggrahan. Namun, untuk mengatasi hal tersebut pemerintah telah melaksanakan pembagian bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu secara tunai (BLT) dan (BLNT). Pada hari Jum'at, 8 September 2023 Desa Pasanggrahan, Kecamatan Bojong telah melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai kepada 149 Keluarga disetiap RW nya. Untuk RW 1 = 29 keluarga, RW 2 = 16 keluarga, RW 3 = 41 keluarga, RW 4 = 29 keluarga dan RW 5 = 34 keluarga. Pembagian ini dilaksanakan dengan budaya tertib dan antri seperti khasnya pedesaan yang selalu menjunjung nilai2 tersebut.

Wujud Bhakti Praja : 7 Praja IPDN siap meningkatkan UMKM dan Potensi Desa Wisata Pasanggrahan

Pada hari Selasa, 5 September 2023 Kabupaten Purwakarta dipercayakan sebagai lokus kegiatan Bhakti Karya Praja angkatan 31. Kegiatan BKP ini dilaksanakan di 13 Kecamatan dan 138 desa  selama 14 hari dari tanggal 5-18 September 2023.  Desa Pasanggrahan merupakan salah satu dari 14 desa yang ada di Kecamatan Bojong. Desa ini terdiri dari 3 Dusun, 5 RW dan 12 RT. Lokasi dari pusat Kabupaten Purwakarta ke Desa Pasanggarahan sejauh 63 kilometer, berbatasan dengan Desa Cikeris dan Desa Bojong Timur serta dengan Luas wilayah 72 km2. Dalam BKP kali ini sebanyak 7 orang praja IPDN yang terdiri dari 5 Putra dan 2 Putri ditugaskan untuk menyukseskan program aplikasi WEBDESAKU yang ada di Desa Pasanggrahan yaitu mengelola e-commerce, profil desa serta berita dalam aplikasi tersebut.  Kedatangan praja IPDN di Desa Pasanggarahan disambut baik oleh Kepala Desa dan masyarakat yang ada di Desa Pasanggrahan. Pada hari rabu, 6 September 2023 dilakukan Pengarahan dan Koordinasi oleh apparat desa kepada praja guna mengetahui situasi dan kondisi di Desa Pasanggrahan. Selain itu, praja juga lebih mengenal komoditas apa yang ditonjolkan dan juga lebih mengenal tokoh masyarakat yang ada di Desa Pasanggrahan. “Desa pasanggrahan ini adalah salah satu desa wisata yang ada di Kecamatan Bojong, sudah banyak wisatawan yang menghirup udara segar dan menjajal  terjalnya gunung burangrang sambil menikmati indahnya pemandangan.” Ucap salah satu Kepala Karang Taruna Desa Pasanggrahan

Kegiatan Bimbingan Teknik Web Desaku Yang Di Ikuti oleh 63 Operator Desa Dari 6 Kecamatan Yang Ada Di Kabupaten Purwakar

Web desaku adalah website resmi desa – desa yang ada di Kabupaten Purwakarta untuk memberikan informasi sekaligus di jadikan sebagai e-comerce / lapak online produk masyarakat yang ada di desa masing-masing.  Bimbingan teknis web desaku di ikuti oleh 63 operator desa dari 6 kecamatan yang ada di purwakarta, Adi Kurniawan Tarigan selaku narasumber sekaligus jurnalis yang memberikan materi tentang berita dan jurnalistik.  Bimbingan Teknis dilaksanakan guna memudahkan para operator desa untuk memberikan informasi dan memperkenalkan kepada masyarakat luar tentang kegiatan desa, wisata, kuliner, dan budaya yang ada di desa. Kegiatan ini di laksanakan pada hari Rabu (10/08/2022) yang bertempat di Bale Maya Datar Sekretariat Daerah Kabupaten Purwakarta.